Senin, 25 Juli 2011

3 detik bikin kaya hati

Malam semua.. lagi mau bersendu" ni...tapi tetep harus bikin semangat dunk..
Semuanya udah pernah kan ngalami iri, nyesel atau apapun bentuknya yang bikin hati rasanya pegel mau meledak dan dissapear dari muka bumi ini.. hehe ( jangan sampe lah ya..)
saya mah setiap hari..dan ternyata malah harus setiap hari kita harus iri,nyesel dan sedih lho... (haaaahhh nah lho kenapa ko malah setiap hari??? )
yup..kita harus punya iri,nyesel dan sedih setiap hari tapiiiiiiiiii dalam satu hari paling lama hanya 3 detik aja.. habis itu lenyapkan perasaan itu dan ubah jd semangat.. 
gmn caranya :

1.Pernah kan liat tetangga/orang pake baju/mobil/perabotan baru trs kita iri ??? boleh ko tapi cukup 3 detik aja.. inget ya cm 3 detik ga boleh lebih sama sekali... (dalam hati berkata..ihh andai aq sperti dia.. ) itu ga butuh waktu 3 detik.habis itu langsung pikirkan dengan positif gmn caranya aq bisa dapetin baju/mobil/perabotan seperti dia.. (jelas harus action kan) kerja tentunya dan dapatin yang kita mau..
2.Liat tetangga/sodara naek jabatan.. yukk mulai kita iri 3 detik.. (enaknya jadi dia naek jabatan,naek pula gajinya..huuuh..) yuupp lagi-lagi  3 detik lho..habis itu langsung berhenti dan tanamkan dalam hati gimana aq ga perlu susah payah kerja sama orang laen tapi bisa naek jabatan dan gaji naek pula..) yaaa jelas actiooonnn dunk..
3.liat anak tetangga bisa dapat beasiswa sekolah sampe keluar negeri.. yukk ahh iri + nyesel... (kenapa dulu aq ga belajar raajin biar bisa dapat beasiswa ke luar negeri ) yup..yuppp..yupp.. 3 detik aja..habis itu tanamkan dalam diri aq harus sering" belajar dalam hal apapun agar pengetahuanku ga kalah dengan lulusan luar negeri dan aq jg bisa keluar negeri..ya iyalah actionn lagi nyoookkk... 
4.Liat Paman/tante naek haji..atau bisa jalan-jalan keluar negeri...(huwaaa.....iri banget deh pgn kayak gtu..nyesel ga nabung dari dulu buat ngehajiin ortu/bahkan naek haji sendiri bersama suami..) yuukk yesss actioon lagi...
5.Dihina orang sana sini karena kita serba kekurangan..???yukk ahh sedih tapii cukup 3 detik ya dear...habis itu langsung keluar dari pintu kesedihan dan bilang pada diri sendiri mau action dan bilang pada diri sendiri ketika kita berhasil ga mau jadi orang yang menghina orang lain..mantaaapp

Nah,apapun masalahnya iri,nyesel,sedih,gondok itu tetep dibutuhin ko..tapi cm 3 detik  karena lebih dari itu malah jadi lemes dan ga semangat/putus asa..habis itu langsung tancapkan semangat dan jangan lupa actionnya ...karena kita semuanya adalah bibit unggul oke punya yang udah diciptain Tuhan YME dan ga akan berubah nasib manusia kaloo kita ga berusaha merubahnya sendiri  So..pasti kita menang dan pasti bisa..
Kurang apa coba kalo cm 3 detik bikin kita sukses..hmm why not...???

Bee's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar